Scroll to top

Beli Sparepart Honda Original, Daftar Sekarang!

Keranjang

Inbox

Notifikasi

Lihat Selengkapnya

Tidak ada data

All New Vario 160 2024, Kupas Tuntas Spesifikasi dan Fiturnya

Sabtu, 27 Jan 2024, 12:55:18 WIB / By Nambo Motor

All New Vario 160 2024, Kupas Tuntas Spesifikasi dan Fiturnya

Di tahun 2024 ini, Honda memberi kejutan kepada pecinta otomotif dengan memperkenalkan varian sepeda motor terbaru, yakni All New Honda Vario 160 2024. Sebagai varian terbaru, motor matic ini dilengkapi dengan teknologi yang lebih canggih. Bekalan spesifikasi dan fiturnya pun juga dinilai lebih baik dari pendahulunya.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kendaraan Honda dikenal irit bahan bakar dan gesit di jalanan. Begitupun untuk varian kali ini. Selain kelebihan tersebut, Honda Vario 160 terbaru juga memiliki tampilan elegan yang cocok menemani perjalanan setiap harinya.

Review Spesifikasi All New Vario 160 2024

Honda Vario 160 menjawab kebutuhan pecinta otomotif yang menginginkan motor matic berkelas dan elegan. Perihal spesifikasinya pun patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, dari berbagai sektor yang diusungnya begitu mumpuni. Benarkah demikian? Anda bisa buktikan sendiri dengan menyimak ulasan singkat berikut ini.

Tampilan

Jika Anda termasuk pecinta otomotif yang mencari sepeda motor dengan tampilan keren, maka Honda Vario 160 bisa jadi pilihan terbaik. Hal ini dikarenakan tampilan yang diperlihatkan Honda pada varian terbarunya kali ini tidaklah mengecewakan. Apalagi motor ini dibekali dengan lampu LED.

Sudah sejak lama lampu LED dikenal berkualitas karena pencahayaannya terang dan tahan lama. Selain mendukung sektor pencahayaannya, keberadaan lampu LED tampaknya semakin membuat tampilan eksterior Honda Vario 160 berkelas.

Mesin

all new honda adv 160 2023

Sektor mesin bisa diibaratkan sebagai otak kendaraan. Hal inilah yang membuat Honda tak henti-hentinya membekalkan teknologi canggih di bagian mesin. Untuk All New Vario 160 2024, tersemat dapur pacu bertipe 4 Langkah, 4-Valve, dan mendukung teknologi eSP yang memang terkenal canggih.

Mesin tersebut mampu menjalankan kinerjanya dengan maksimal berkat penerapan sistem suplai bahan bakar berupa PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Semakin bisa diandalkan karena memiliki diameter x langkah berukuran 60 x 55,5 mm.

Untuk mendukung sektor mesin, juga tersemat transmisi bertipe otomatis, V-Matic dengan rasio kompresi 12 : 1. Padu padan yang tertanam dalam mesinnya sangat handal. Bahkan mesin tersebut bisa menghasilkan daya maksimal mencapai 11,3 kW (15,4 PS) per 8.500 rpm.

Sementara untuk torsinya, Honda Vario 160 bisa mengeluarkan torsi maksimal mencapai 13,8 Nm (1,4 kgf,m) per 7.000 rpm. Masih membicarakan lini mesinnya, Honda Vario 160 memiliki starter dengan tipe elektrik yang berkualitas. Starter tersebut juga diimbangi dengan kopling bertipe otomatis, sentrifugal, dan tipe kering.

Rangka

Spesifikasi seputar rangkanya juga tak kalah menarik untuk diketahui. Honda Vario 160 ini memiliki rangka yang kuat dan kokoh untuk melibas segala medan jalan. Untuk tipenya, motor matic terbaru ini mengusung rangka Underbone - eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Rangka yang tangguh tersebut diperkuat suspensi depan berupa teleskopik dan suspensi belakang swing arm dengan dukungan suspensi tunggal. Berkat kombinasi tersebut, maka Anda tak perlu meragukan ketangguhannya. Berkendara dipastikan aman dengan All New Vario 160 2024.

Agar sektor rangkanya semakin bisa diandalkan, Honda tak main-main dalam mendesain kaki-kakinya. Varian motor matic terbaru ini dilengkapi dengan ban depan berukuran 100/80 - 14M/C dan ban belakang berukuran 120/70 - 14M/C. Baik ban depan maupun belakang sama-sama menggunakan tipe tubeless.

Beralih ke sistem pengeremannya. Sebagai sistem keselamatan berkendara, Honda sangat teliti dalam menghadirkannya. Honda Vario 160 terbaru membawa rem depan cakram hidrolik, piston tunggal. Sedangkan untuk rem belakangnya berupa tromol (CBS), cakram hidrolik (ABS).

Sistem pengereman yang dibawa Honda Vario 160 semakin mumpuni sebab menerapkan Combi Brake System (CBS) yang berpadu dengan Anti-Lock Braking System (ABS). Sebagaimana yang kita tahu, teknologi tersebut seringkali tertanam dalam varian kendaraan terbaru.

Dimensi

Berlanjut ke sektor dimensinya. Honda Vario 160 memiliki panjang x lebar x tinggi berukuran 1.929 x 679 x 1.088 mm. Dimensi tersebut memiliki jarak sumbu roda sekitar 1.277 mm. Sementara untuk jarak terendah ke tanah mencapai 140 mm. Dari sini bisa dilihat betapa berkelasnya Honda Vario 160 terbaru.

Dengan dimensi tersebut, motor matic Honda terbaru ini memiliki bobot kosong 778 mm. Berat ini diimbangi dengan tempat duduk setinggi 115 kg (CBS) dan 117 kg (ABS). Di lain sisi, untuk radius putar minimumnya mencapai 5,5 liter.

Kapasitas

Kapasitas yang dimiliki All New Vario 160 2024 terbilang besar. Perlu untuk Anda ketahui, motor matic dari Honda ini memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas 4,2 liter. Tak hanya kapasitas tangkinya saja yang besar, melainkan juga kapasitas minyak pelumas mesin. Pasalnya, Honda Vario 160 ini memiliki kapasitas 0,8 liter dengan penggantian periodik.

Kelistrikan

Berbicara mengenai motor matic, tentu berkaitan erat dengan sektor kelistrikannya. Honda Vario 160 terbaru dibekali dengan aki berkualitas, yakni MF 12V-5 Ah. Berkat penggunaan aki tersebut, maka Anda tak perlu mengkhawatirkan sistem pengapiannya. Terlebih lagi, aki tersebut bekerja dengan dukungan Full Transisterized.

Fitur

Perlu disadari bahwa fitur menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih sepeda motor. Motor matic dengan fitur canggih dan lengkap tentu lebih banyak peminat daripada minim fitur. Hal ini juga dirasakan saat pembelian All New Vario 160 2024. Motor matic ini didukung dengan fitur berkualitas.

Adapun salah satu fiturnya yaitu panel indikator full digital. Fitur ini terbukti lebih canggih daripada tipe lainnya. Uniknya lagi, fitur ini memiliki tampilan kekinian dengan informasi lengkap. Mulai dari tegangan aki, indikator baterai, smart key, penggantian oli, konsumsi bahan bakar, tripmeter, speedometer, hingga jam digital. Dengan informasi lengkap, maka akan sangat melancarkan perjalanan Anda.

Selain itu, ada juga fitur Smart Key System. Banyak yang menyebut bahwa fitur ini terbukti anti maling. Hal ini dikarenakan Anda tak perlu menggunakan kunci untuk mengoperasikan sepeda motor. Semakin canggih karena fitur ini juga dilengkapi dengan alarm. Dengan demikian, apabila ada sesuatu hal yang mencurigakan dan menyentuh kendaraan Anda, maka akan terdengar bunyi alarm sebagai bentuk peringatan.

Anda pun bisa segera menuju tempat di mana sepeda motor diparkir. Bahkan lebih dari itu, fitur kekinian ini juga dibekali dengan Answer Back System. Fitur keselamatan yang tersemat pada Honda Vario 160 terbaru memang lengkap dan berkualitas.

Fitur lainnya yang juga bisa Anda temukan pada Honda Vario 160 yaitu USB charger type A. Dengan fitur ini, maka Anda bisa melakukan pengisian daya ponsel di sepeda motor secara mudah. Dengan begitu, Anda tak perlu repot-repot mencari colokan ketika di tengah perjalanan. Adanya USB charger type A ini juga membuat tampilan Honda Vario 160 tampak lebih mengesankan di kelasnya.

Varian Warna

Warna termasuk salah satu elemen yang mempengaruhi tampilan sepeda motor. Honda Vario 160 terbaru ini sendiri tersedia dalam beragam pilihan warna. Motor matic Honda Vario 160 tipe ABS dan CBS menawarkan warna Grande Matte White, Grande Matte Red, Grande Matte Black, dan Active Black.

Melihat banyaknya pilihan warna tersebut, maka Anda bisa sesuaikan dengan keinginan. Dengan varian warna yang berkelas dan elegan, penampilan Anda selama berkendara nantinya dipastikan kekinian.

Rekomendasi Dealer Motor Honda Terpercaya

Dengan spesifikasi mumpuni, fitur lengkap, dan tampilan gahar, tentu Anda tertarik untuk memiliki All New Vario 160 2024 bukan? Apabila demikian, maka Anda berada di laman yang tepat. Anda bisa mendapatkan motor matic impian bersama Nambo Motor.

Nambo Motor adalah dealer sepeda motor Honda yang telah lama dikenal terbaik dan terpercaya. Tak hanya itu, dealer Nambo Motor juga terbukti lengkap di daerah Tangerang dan Jakarta. Pada dasarnya, ada beberapa alasan mengapa Anda harus memilih Nambo Motor dalam memenuhi kebutuhan berkendara. Berikut ulasan lengkapnya.

Kredibilitas Terjamin

Kredibilitas Nambo Motor tak perlu diragukan lagi karena sudah dijamin baik. Nambo Motor sudah mengantongi izin resmi untuk melakukan penjualan sepeda motor Honda sehingga bukan dealer abal-abal atau ilegal. Anda pun bisa mempercayakan kebutuhan untuk memiliki Honda Vario 160 pada Nambo Motor.

Produk Lengkap

Produk sepeda motor Honda yang tersedia di dealer Nambo Motor benar-benar lengkap, tak terkecuali dengan varian keluaran terbaru. Di dalam dealer ini, Anda tak hanya bisa menemukan motor matic saja, melainkan ada pula motor sport dan motor cub. Semakin lengkap karena dealer ini juga menyediakan suku cadang atau sparepart dan aksesoris original.

Bisa Cash dan Kredit

Bersama Nambo Motor, Anda tak perlu bingung dengan cara pembayarannya. Apabila Anda memiliki dana lebih, maka bisa memilih pembayaran secara cash atau tunai. Sementara untuk Anda yang memiliki budget terbatas, maka bisa gunakan sistem pembayaran secara kredit.

Jika menggunakan sistem kredit, Anda nantinya tetap akan merasakan keuntungan. Hal ini karena Anda akan mendapatkan cicilan yang relatif terjangkau di setiap bulannya. Didampingi itu, uang muka untuk membawa All New Vario 160 2024 juga terbilang ringan. Jelas saja hal tersebut akan memudahkan Anda dalam mendapatkan kendaraan kesayangan.

Respon Cepat

Kapan saja Anda menghubungi Nambo Motor, maka akan mendapatkan respon secara cepat. Dengan begitu, Anda tak akan kehabisan waktu hanya untuk menunggu lama. Respon yang cepat ini juga diikuti dengan sikap ramah, sigap, dan cekatan. Hal ini memungkinkan Anda bisa melakukan pemesanan, pembelian, ataupun konsultasi secara nyaman.

Nambo Motor juga mudah diajak berbincang-bincang sehingga apapun kebutuhan berkendara Anda akan dipenuhi dengan sepenuh hati. Anda dipastikan bisa membawa pulang motor sesuai pesanan, kebutuhan, dan keinginan.

Tempat Bersih dan Nyaman

Alasan mengapa Anda harus memilih Nambo Motor yaitu tempatnya bersih. Dealer yang senantiasa terjaga kebersihannya, bisa dipastikan nyaman ditempati. Perlu untuk Anda ketahui bahwa pembelian Honda Vario 160 tak hanya bisa dilakukan secara online saja, melainkan juga offline.

Dengan begitu, kebersihan dealer menjadi pertimbangan penting. Semakin untung memilih Nambo Motor karena lokasinya strategis. Hal ini memungkinkan Anda lebih mudah menemukan lokasinya.

Bisa Test Ride

cs nambo

 

Anda tak akan merasa kecewa telah mempercayakan kebutuhan berkendara bersama Nambo Motor. Pasalnya, Nambo Motor menyediakan layanan test ride bagi pelanggan. Anda bisa mencoba sepeda motor sebelum membelinya. Tak hanya itu, Anda juga diizinkan untuk mengecek kondisi motor yang dipilih.

Nambo Motor menyediakan sepeda motor Honda dengan spesifikasi tangguh dan kondisi baik. Saat Anda mencoba mengendarainya pun tentu terasa nyaman. Jangan khawatir akan kena tipu dengan memilih Nambo Motor.

All New Vario 160 2024 menarik untuk diajak berkendara di setiap kesempatan. Perjalanan dengan motor matic terbaru ini dipastikan aman, nyaman, dan menyenangkan. Untuk bisa memilikinya, Anda kunjungi saja Nambo Motor. Bisa juga hubungi kontak Nambo Motor.


Silahkan Login untuk memberikan Komentar...