Scroll to top

Beli Sparepart Honda Original, Daftar Sekarang!

Keranjang

Inbox

Notifikasi

Lihat Selengkapnya

Tidak ada data

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP 2024

Sabtu, 27 Jan 2024, 13:19:34 WIB / By Nambo Motor

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP 2024

Honda telah meningkatkan kemampuan Honda CBR1000RR-R Fireblade SP 2024 dengan serangkaian teknologi yang menjadi tonggak bersejarah Output tenaga telah ditingkatkan seiring dengan langkah-langkah yang bertujuan untuk meninggikan kecepatan ldengan penyesuaian elektronik demi kenyamanan kontrol pengendara dan respons throttle secara keseluruhan. Variasi terbaru dari Honda Fireblade ini menghadirkan lebih banyak sensasi balap ke profesional maupun calon pembalap.

Spesifikasi Honda CBR1000RR-R FIREBLADE SP

Jenis Mesin
Mesin empat silinder segaris berpendingin cairan 999cc dengan kompresi 13:1

Blok Mesin dan Piston
81mm x 48.5mm

Induksi
Injeksi bahan bakar dua tahap terprogram (PGM-DSFI) dengan badan throttle 52mm, injektor Denso 12 lubang

Pengapian
Digital transistor dengan peningkatan elektronik

Sistem Katup
DOHC; empat katup per silinder

Fitur bodi depan CBR1000RR-R Fireblade SP. Bubblescreen dan chunky mullions mengalir langsung ke port ram-udara, seperti padanannya di MotoGP, tetapi sisi fairing depan sedikit lebih lebar untuk mengakomodasi lampu depan LED ganda.

Di atas kap mesin, tiga jalur di bawah penutup kap depan untuk menghasilkan downforce kecepatan. Sayangnya untuk pembalap jalanan raya, efeknya tidak muncul sampai pada kecepatan 160 Kmp, jadi itu tidak akan berguna jalan raya.

Ada lebih banyak perangkat di balik display depan, layar warna TFT lima inci beresolusi tinggi yang menyatukan instrumen dan kontrol elektronik penggerak.

Tekanan tarikan rendah dibuktikan oleh bodywork dan bahkan tangki bahan bakar 15 liter memiliki fairing sendiri untuk menghilangkan masalah  turbulensi  yang bisa memperlambat Anda untuk menyelesaikan balapan terdepan, koefisien drag 0,27.

Ketinggian kursi 83 Cm dari dek, dan ada sedikit pengangkatan di bagian ekor, sehingga pengendara seakan ditarik ke dalam mesin.

Seperti kombinasi lampu sein di depan, gear belakang dipasang ke spatbor belakang agar mudah dilepas sebelum balapan, dengan hanya menyisakan lampu  permanen yang bertengger di ujung ekor .

Bahkan warna cat juga istimewa dengan palet putih, merah dan biru menggunakan desain dari Hiroaki Tsukui. Penggemar Fireblade tahun lama tentu akan akan mengenali kesamaan perancang warna Fireblade pertama tahun 1992.

Sasis Honda FIREBLADE SP 2024 CBR1000RR-R

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP 2022

Ohlins Generasi ke-2 Smart EC Suspension Cakram depan 330mm Komponen rem belakang ABS RC213V-S dengan profil intervensi yang kompatibel dengan balapan

Aluminium berdinding tipis yang ringan membentuk rangka  ganda CBR1000RR-R Fireblade SP dan, seperti biasanya, mesin adalah bagian yang melengkapi rangka utama dengan tabung aluminium berdinding tipis untuk subframe. .

Setang kemudi dapat mencapai kemiringan 24 derajat, dan setelah roda 17 inci di atas jarak sumbu roda 57,5 ​​inci, membuat mesin ini sangat gesit. Peredam kemudi elektronik Honda hadir dengan tiga tingkat intervensi untuk menyerap goncangan paling buruk.

Umumnya sebagai sepeda motor yang mampu balapan, bagian roda dilapisi dengan karet berperingkat Z yang digunakan SP 120/70 dan 200/55. Brembo memasok cakram 330mm dan kaliper Stylema.


Silahkan Login untuk memberikan Komentar...