Scroll to top

Beli Sparepart Honda Original, Daftar Sekarang!

Keranjang

Inbox

Notifikasi

Lihat Selengkapnya

Tidak ada data

Honda Vario 150 Terbaru 2024

Sabtu, 27 Jan 2024, 13:48:45 WIB / By Nambo Motor

Honda Vario 150 Terbaru 2024

Kehadiran Honda Vario 150 terbaru 2024 seakan menjawab kebutuhan akan kendaraan roda bertipe matic. Sebagai salah satu skutik modern, Vario 150 mengusung desain sporty dengan akses tajam namun terlihat elegan.

Salah satu produk andalan dari AHM tersebut memiliki beberapa kelebihan sehingga disukai oleh konsumen di Tanah Air. Tidak hanya dari segi desain yang terkesan sporty, tapi juga fitur-fiturnya secara teknis.

Fitur-fitur Utama Honda Vario 150 Terbaru 2024

Honda Vario 150 dibekali dengan beberapa fitur-fitur canggih ketika diluncurkan di pasaran. Beberapa di antaranya dari segi teknis seperti mesin berteknologi eSP, panel speedometer digital, kunci anti-maling, hingga rem ABS.

  1. Mesin dengan teknologi Enchanced Smart Power (eSP)

Kinerja mesin berkapasitas 150 cc semakin halus lantaran menggunakan teknologi Enchanced Smart Power (eSP). Sistem canggih tersebut membuat komponen mampu bekerja dengan halus meski digunakan dalam intensitas tinggi untuk sehari-hari.

Mesin 4 tak ini telah dilengkapi dengan pendingin dalam bentuk cairan sehingga lebih efektif dalam meredam panas. Bahan bakarnya dipasok menggunakan sistem injeksi dan mampu menyemburkan tenaga hingga 8.500 rpm.

  1. Antamuka indikator visual mengaplikasikan tampilan digital

Salah satu kelebihan Honda Vario 150 terbaru 2024 terletak pada penggunaan mode digital pada instrumennya. Sebagai matic modern, gaya tersebut sangat wajar karena membantu pengguna mengetahui kondisi motor secara keseluruhan.

Indikator pada panelnya mengusung model negative display dengan cahaya terang sehingga terlihat canggih dan futuristik. Instrumen tersebut memuat tampilan speedometer, kapasitas bensin, jam digital, odometer, hingga kalkulasi konsumsi bahan bakar.

  1. Rem CBS dengan standar keamanan tinggi

Combi Brake System atau CBS merupakan teknologi pengereman yang banyak diaplikasikan pada motor matic produksi Honda. Sistem kerjanya adalah dengan cara menggabungkan sistem pengereman bagian depan dan belakang secara bersamaan.

Honda Vario 150 terbaru 2024 diketahui mengadopsi sistem pengereman CBS pada versi standar maupun sporty. KInerjanya yang menyeimbangkan rem pendek (depan) dan panjang (belakang) dianggap mampu memberikan hasil pengereman maksimal.

  1. Smart keyless berbentuk remote

Penggunaan smart key merupakan salah satu terobosan yang dilakukan oleh AHM demi mengakomodasi kenyamanan pengguna. Kunci tersebut hadir dalam bentuk keyless dan telah terintegrasi dengan teknologi keamanan anti maling (anti-theft).

Cara kerjanya cukup mudah karena pemilik kendaraan tinggal memencet tombol untuk mematikan atau menghidupkan mesin. Selain lebih aman, motor juga tidak bisa dinyalakan secara sembarangan karena dikontrol penuh secara remote.

Kelebihan Motor dari Sisi Teknis dan Tampilan

Beberapa kelebihan dari Honda Vario 150 terbaru 2024 tidak hanya pada fitur-fitur utamanya, tapi juga teknologi pendukungnya. Mulai dari sistem ISS pada mesin, alarm yang terintegrasi dengan kunci, dan sebagainya.

  1. Hemat konsumsi bahan bakar lewat teknologi ISS

ISS atau idling stop system merupakan teknologi khusus yang membuat mesin lebih irit mengonsumsi BBM. Ketika motor berhenti, mesin secara otomatis akan mati dan hidup kembali ketika tuas gas ditarik.

Teknologi ini membuat Honda Vario 150 terbaru 2024 lebih hemat dalam menggunakan bahan bakar saat beroperasi. ISS sangat berguna ketika motor sedang berhenti di lampu merah atau saat terjebak kemacetan.

  1. Alarm otomatis sebagai peringatan dini

Alarm merupakan salah satu lapisan pengaman yang telah terintegrasi dengan smart keyless pada Honda Vario 150. Keberadaannya sangat penting karena dapat membantu pemilik motor untuk mengamankan kendaraannya dari aksi pencurian

Alarm pada Honda Vario 150 terbaru 2024 berguna sebagai pengaman ganda ketika motor ditinggal pemiliknya. Kendaraan akan mengeluarkan suara dan menyalakan lampu secara otomatis jika terjadi gerakan-gerakan yang tidak biasa.

  1. Desain sporty dengan body compact

Desain merupakan salah satu kelebihan lain yang menjadi tolak ukur bagi konsumen sehingga mau membeli. Versi terbaru ini memiliki bentuk compact (ringkas) dari segi dimensi body dan aura sportynya sangat kentara.

Tidak hanya body-nya yang compact, Honda Vario 150 terbaru 2024 juga memiliki kapasitas bagasi cukup luas. Kombinasi antara desain sporty dengan lekukan tajam dan bagasi luas menjadi daya tarik tersendiri.

Kekurangan yang Terdapat pada Motor

Meski memiliki kelebihan dari segi fitur hingga desain, Honda Vario 150 juga tidak lepas dari kekurangan. Beberapa di antaranya adalah bobot kendaraan yang cukup berat hingga suara getaran pada mesin.

  1. Cukup berat untuk pengendara bertubuh kecil

Honda Vario 150 terbaru 2024 terbilang kurang cocok digunakan oleh pengendara yang bertubuh kecil seperti wanita. Body motor termasuk berat dan sulit dikendalikan jika tidak mahir sehingga sangat berisiko jatuh.

Tempat duduk juga bisa mendatangkan masalah tersendiri karena tingginya 769 mm kurang pas untuk tubuh pendek. Ketika berada di atas jok, mereka akan kesulitan untuk menahan motor saat tengah berhenti.

  1. Munculnya suara dan getaran dari mesin

Kekurangan lainnya dari Honda Vario 150 terbaru 2024 adalah suara-suara getaran pada mesin yang cukup keras. Suara tersebut biasa ditemukan pada CVT yang merupakan komponen transmisi berpenggerak otomatis di mesin.

Suara akan terdengar ketika motor mulai bergerak maju dari sebelumnya pada posisi diam. Meski demikian, hal tersebut dianggap oleh sebagian pengendara tidak terlalu dipermasalahkan karena kinerja mesin masih tetap responsive.

Alasan Honda Vario 150 Cocok untuk Pengendara Indonesia

cs nambo

Ada beberapa alasan Honda Vario 150 terbaru 2024 sangat cocok dan layak dimiliki oleh masyarakat. Selain merek, motor tersebut mampu menghemat biaya dari segi konsumsi BBM, bagasi luas, dan sebagainya.

  1. Biaya transportasi menjadi lebih hemat

Anda bisa menghemat biaya perjalanan sehari-hari karena Vario 150 termasuk kendaraan roda dua yang irit. Teknologi idling stop system (ISS) sangat berperan besar pada mesin ketika posisi motor sedang berhenti.

Mesin yang Honda Vario 150 terbaru 2024 yang telah dilengkapi sistem eSP membuat kinerjanya menjadi lebih efisien. Pembakaran dengan sistem injeksi akan diolah secara sempurna dengan kombinasi pendingin dari cairan.

 

  1. Punya kapasitas bagasi yang luas

Bagasi menjadi salah satu perhatian AHM saat menghadirkan Vario 150 dengan kapasitas 18 liter. Ukuran tersebut bahkan cukup untuk menyimpan satu helm ukuran standar dan barang-barang lainnya di satu tempat.

Tidak heran jika Honda Vario 150 terbaru 2024 mampu mencuri perhatian bagi pengguna lama maupun konsumen baru. Selain memudahkan untuk menyimpan barang, kapasitas bagasi tersebut termasuk luas dibandingkan dengan kompetitornya.

  1. Penggunaan sepeda motor matic yang melekat di masyarakat

Citra Vario sebagai motor matic memang telah melekat pada masyarakat sejak era 110 cc hingga 125 cc. Tidak mengherankan jika tipe terbaru yang mengusung kapasitas 150 cc laris dibeli konsumen.

Mobilitas masyarakat yang menginginkan kendaraan compact namun lincah juga bisa dipenuhi oleh motor bertipe matic. Meski memiliki bentuknya sangat besar, Vario 150 cc sangat mudah untuk diajak bermanuver hingga zig-zag.

Pangsa pasar kendaraan matic roda dua masih sangat besar di pasar Indonesia. Tidak hanya memenuhi kebutuhan transportasi pribadi, produk otomotif seperti Honda Vario 150 terbaru 2024 juga memberikan banyak keuntungan.


Silahkan Login untuk memberikan Komentar...