Scroll to top

Beli Sparepart Honda Original, Daftar Sekarang!

Keranjang

Inbox

Notifikasi

Lihat Selengkapnya

Tidak ada data

Review Honda ADV 160 2024

Sabtu, 27 Jan 2024, 09:54:17 WIB / By Nambo Motor

Review Honda ADV 160 2024

Sukses dengan Honda ADV 150 dan Honda ADV 350 di beberapa negara. Kali ini, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengejutkan masyarakat Indonesia dan dunia dengan merilis New Honda ADV 160.

Menjadi negara pertama yang melihat dan memasarkan New Honda ADV160 secara langsung, setidaknya ini menjadi bukti bahwa Indonesia adalah negara maju dan berkembang dalam industri otomotif.

New Honda ADV 160 sendiri diklaim merupakan penyempurnaan dari Honda ADV 150 yang sebelumnya telah dipasarkan oleh PT AHM Indonesia. Terlepas dari kapasitas mesin yang lebih ditingkatkan untuk mendapatkan performa yang lebih stabil.

Pada New Honda ADV 160 terdapat cukup banyak ubahan signifikan yang membuat tampilan, pengalaman dan akselerasi semakin sempurna. Tak heran jika PT AHM memasarkan harga New Honda ADV 160 sedikit lebih mahal.

Nah kalau kita bicara soal harga, berapakah harga New Honda ADV 160 dan apa saja fitur dan spesifikasi lengkap dari New Honda ADV 160 ini? Bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahui lebih jauh tentang New Honda ADV 160, berikut ulasan lengkapnya.

Review New Honda ADV 160

Skutik kelas premium Honda ini sudah menggunakan mesin 160 cc yang tentunya lebih bertenaga dari Honda ADV 150 versi sebelumnya.

honda adv 160

Desain Honda ADV 160 memiliki bodi samping belakang yang memiliki penampang lebih lebar, dan bodi samping depan lebih lancip yang membuat pijakan kaki (step floor) lebih lebar.

Perubahan desain bodi ini juga menambah kapasitas bagasi menjadi lebih besar. Bagasi Honda ADV 160 memiliki volume yang lebih besar sekitar 2 liter dibandingkan Honda ADV 150 yang semula hanya 28 liter, kini menjadi 30 liter.

Untuk sistem penerangan, desain lampu Honda ADV 160 masih dipertahankan dengan lampu LED modern dan daytime running lights (DRL). Pada bagian belakang dilengkapi dengan lampu berhenti dan lampu sein LED yang dipadukan dengan spatbor berdesain besar sepeda motor.

Salah satu fitur terkini pada Honda ADV 160 adalah Honda Smart Key dan sistem alarm. Selain itu, dilengkapi dengan pengisi daya USB pada kotak konsol dengan daya maksimum 5V 2.1A, menggantikan pengisi daya pada model lama.

Tinggi jok Honda ADV 160 kini menjadi 780 mm yang artinya sedikit lebih rendah dari Honda ADV 150 dan dipadukan dengan ground clearance yang cukup tinggi yaitu 165 mm.

Motor ini dilengkapi dengan rem cakram bergelombang 240 mm pada roda depan dan 220 mm pada roda belakang, yang diklaim mampu memberikan kestabilan dalam pengereman dan tampil lebih sporty. Serta pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hydraulic.

Suspensi belakang menggunakan suspensi belakang twin subtank sedangkan suspensi depan masih menggunakan model teleskopik.

Pada bagian kaki-kaki, menggunakan ban berukuran besar semi dual purpose 110/80-14 (depan) dan 130/70-13 (belakang) memberikan kesan gagah pada Honda ADV 160.

Untuk sektor dapur pacu, Honda ADV 160 ditopang mesin 160 cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sekitar 11,8 kW pada 8.500 rpm dan torsi hingga 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Honda ADV 160 juga dilengkapi dengan fitur starter ACG untuk melengkapi kemampuan motor ini agar tetap mulus saat mesin dihidupkan. Fitur ini disandingkan dengan ISS (Idling Stop System) Honda yang membuat mesin mati secara otomatis saat berhenti, dan menghidupkannya kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, New Honda ADV 160 merupakan hasil penyempurnaan dari Honda ADV 150 yang dapat dikatakan sebagai salah satu motor matic terlaris di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Tak heran jika PT Astra Honda Motor mengklaim New Honda ADV 160 laris manis seperti pendahulunya. Nah untuk menambah animo banyak orang, New Honda ADV 160 dibekali dengan cukup banyak hal menarik.

Termasuk ubahan pada mesinnya yang sesuai dengan namanya. New Honda ADV dibekali mesin berkapasitas 160 cc yang mengadopsi 4 katup dan sistem pembakaran Injeksi/PGM-FI.

Dengan konfigurasi tersebut, setidaknya motor Honda terbaru akan mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW pada putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak yang bisa dicapai setara 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Sedangkan untuk meminimalisir terjadinya overheating saat mesin hidup, Honda memilih menggunakan sistem pendingin cair karena dinilai lebih efektif dalam membantu menghilangkan panas dari pembakaran mesin.

Bahkan, tidak hanya mampu mendapatkan tenaga dan tenaga yang maksimal. Dibandingkan dengan harga New Honda ADV 160 yang memang dibandrol dengan harga tinggi, konsumsi bahan bakar New Honda ADV 160 juga terbilang baik dan mantap dibandingkan Honda ADV 150.

Dimana dari data yang kami peroleh, penggunaan konfigurasi mesin ini mampu membuat motor matic terbaru Honda New Honda ADV 160 mampu menempuh jarak 45 km hanya dengan mengkonsumsi bahan bakar 1 liter.

Dengan begitu, dalam kondisi tangki bahan bakar penuh sekitar 12 liter. Kemudian motor matic terbaru New Honda ADV 160 ini mampu menempuh jarak kurang lebih 364 km. Namun perlu diingat juga bahwa data tersebut mungkin berbeda selama penggunaan sehari-hari.

Kemudian dari segi tampilan, sebanding dengan harga New Honda ADV 160 yang ditawarkan cukup tinggi. Motor yang dipasarkan dalam dua model varian ini diprediksi mampu memberikan rasa lebih nyaman saat berkendara.

Apalagi jika kita bandingkan dengan ADV 150, New Honda ADV 160 kini sudah dilengkapi dengan two step adjustabe windshield yang tingginya bisa diatur hingga 75 mm dengan dua level ketinggian.

Bahkan hadirnya ubahan pada bagian samping diklaim mampu membuat aerodinamis lebih baik. Tak heran jika harga New Honda ADV 160 semakin mahal. Selain itu, untuk membuat pengguna merasa lebih nyaman berkendara.

Joknya juga dibuat lebih rendah dari ADV 150. Jika pada versi sebelumnya memiliki tinggi sekitar 795 mm, kini New Honda ADV 160 hanya memiliki ketinggian jok 780 mm sehingga juga termasuk dalam kategori matic paling cocok. sepeda motor untuk ketinggian 150 cm.

Dan hal menarik lainnya yang juga bisa dikatakan sebanding dengan harga New Honda ADV 160 adalah juga dari sisi kenyamanan dan keamanannya. Pasalnya, dua varian terbaru tersebut dipasarkan di Indonesia.

Desain baru ADV 160 mengusung konsep Urban Explorer yang ingin menciptakan kesan tangguh dan kuat. Bodi samping belakang memiliki penampang yang lebih lebar dan bodi samping juga lebih tajam, dengan ruang kaki yang lebih luas (lantai curam).

Modifikasi bentuk bodi menyebabkan volume bagasi ADV 160 menjadi lebih lebar, menjadi 30 liter bertambah 2 liter.

Honda tetap mempertahankan desain lampu depan LED plus Daytime Running Light (DRL) pada fasia depan. Sedangkan bagian buritan ADV 160 memiliki lampu berhenti dan lampu sein LED yang dipadukan dengan spatbor dengan desain yang terinspirasi dari motor besar (big/big motorcycle).

ADV 160 memiliki Two Step Adjustable Windshield, sehingga aerodinamis bisa lebih baik. Tingginya dapat disesuaikan sebesar 75 mm dalam dua tingkat ketinggian.

Joknya lebih rendah 15 mm dari sebelumnya, menjadi 780 mm. Sedangkan ground clearance ADV 160 mencapai 165 mm.

Suspensi depan ADV 160 diklaim kokoh, namun tidak dijelaskan detail spesifikasinya. Kaki-kaki belakang mengandalkan suspensi belakang twin subtank.

Sistem pengereman depan-belakang ADV 160 dilengkapi dengan rem cakram bergelombang. Namun, ukurannya berbeda (240 mm di depan dan 220 mm di belakang).

Ada lagi handle bar meruncing, serta ban semi dual purpose (110/80 – 14 di depan, 130/70 – 13 di belakang).

Aksesoris lainnya termasuk desain baru 100 persen digital panel meter, Honda Smart Key and Alarm System, USB Charger in Console Box, Combi Brake System (CBS), Anti-Lock Braking System with Honda Selectable Torque Control, Emergency Stop Signal, ACG Starter with Sistem Berhenti Menganggur.

New Honda ADV 160 telah dibekali dengan suspensi depan yang lebih kuat dan belakang yang kini menggunakan model suspensi twin subtank. Kombinasi ini setidaknya memberikan rasa nyaman berkendara bagi pengguna saat melewati jalan bergelombang.

Dan dengan harga New Honda ADV 160 yang diberikan oleh PT AHM Indonesia, New Honda ADV 160 bahkan telah dilengkapi dengan sistem pengereman yang lebih baik. Untuk sisi depan menggunakan model rem cakram bergelombang 240mm.

Sedangkan sisi belakang menggunakan model rem cakram bergelombang 220mm. Tak hanya itu, ban yang digunakan kini sudah semi dual purpose dengan ukuran 110/80 R14 di depan dan 130/70 R13 di belakang.

Fitur New Honda ADV 160

cs nambo

Untuk memberikan kepuasan lebih bagi pengguna, setidaknya sebanding dengan harga New Honda ADV 160, motor matic terbaru Honda ini juga telah dibarengi dengan berbagai fitur unggulan, diantaranya adalah Anti-lock Braking System (ABS).

Selain itu, ada juga beberapa fitur unggulan lainnya, antara lain:

  • Smart Key
  • Alarm system
  • USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A
  • Anti-lock Braking System (ABS)
  • Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hydraulic
  • Honda Selectable Torque Control (HSTC) khusus versi ABS
  • ESS (Emergency Stop Signal)
  • ACG starter
  • ISS (Idling Stop System)

Honda ADV 160 dijual dengan dua tipe, ABS dan CBS dengan 6 varian warna berbeda. Tipe ABS dijual dengan harga Rp 39.250.000 OTR Jakarta yang tersedia dalam tiga warna yaitu Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White.

Sedangkan tipe CBS dijual dengan harga Rp 36.000.000 OTR Jakarta dengan tiga pilihan warna yaitu Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Akhir Kata

 

Demikianlah ulasan lengkap tentang New Honda ADV 160 resmi Indonesia. Semoga penjelasan kami di atas bisa menjadi referensi menarik untuk bisa kalian simak. Apabila anda ingin memiliki New Honda ADV 160 anda bisa melakukan kredit nambomotor.com, karena Nambo Motor merupakan Dealer resmi penjualan dan kredit motor HONDA terbaik serta terlengkap untuk wilayah Tangerang & Jakarta dan juga anda akan mendapatkan banyak keuntungan saat melakukan kredit di Nambo Motor salah satunya pembayaran DP yang ringan.


Silahkan Login untuk memberikan Komentar...