Scroll to top

Beli Sparepart Honda Original, Daftar Sekarang!

Keranjang

Inbox

Notifikasi

Lihat Selengkapnya

Tidak ada data

Tips Membeli Motor Verza CB 150 dan CBR Baru Anti Rugi

Rabu, 13 Sep 2023, 14:44:07 WIB / By Nambo Motor

Tips Membeli Motor Verza CB 150 dan CBR Baru Anti Rugi

Tips membeli motor menjelang akhir tahun angka penjualan dari motor baru tentunya akan menanjak naik. Sebab dealer akan menggelar suatu program menarik untuk cuci gudang. Baik itu mulai dari potongan harga hingga macam ragam bonus. Sehingga Anda lebih mudah mendapatkan motor Verza, CB 150 dan CBR. Oleh karena itu, perlu cara yang tepat supaya tidak rugi dalam membeli motor tersebut.

Memang pada dasarnya membeli motor secara tunai lebih direkomendasikan dibandingkan dengan kredit. Keuntungannya yaitu membeli kontan adalah tidak akan membayar bunga besar sehingga sepeda motor pun akan jauh lebih murah.

Tips Membeli Motor Kontan Baru Verza CB 150 dan CBR

Berikut ini ada beberapa tips dalam membeli motor Verza CB 150 dan CBR yang Anda inginkan:

  1. Tahun dari Spesifikasi untuk Sepeda Motor

Apabila Anda memang belum berpengalaman dalam membeli sepeda motor, maka jangan buru-buru untuk datang pada dealer karena Anda. Tentunya akan ditawari dengan beraneka macam dari pilihan yang akan menarik minat. Tidak sedikit pula para pelanggan pemula yang justru merasa bingung dan akhirnya salah dalam memilih. Oleh sebab itu, coba pikirkan mana sepeda motor yang memang ingin dibeli. Apakah memang spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan dan juga budget

Ada baiknya juga anda melakukan browsing secara lebih detail dalam spesifikasi motor. Baik itu  dari keluaran motor baru maupun lama. Biasanya akan diberitahu dari rentang harga tersebut.

  1. Mencari Review dari Motor

Anda ingin menemukan suatu sepeda motor dengan spesifikasi dan sesuai dengan keinginan, serta harganya juga sesuai di kantong dapat mampir pada YouTube maupun blog yang terkait usulan tentang sepeda motor. Biasanya juga orang-orang akan membagikan opini dengan kualitas yang cukup bagus ataupun juga pilihan utama dari produk yang lebih unggul dengan range yang sama. Pada suatu video juga pastinya akan disebutkan keunggulan serta kelemahan. Sehingga Anda akan lebih meyakinkan dalam menentukan pilihan.

  1. Memikirkan Biaya yang Lainnya

Ketika membeli suatu motor baru secara kontan khususnya, maka harus mempertimbangkan hal yang lain. Baik itu  terdiri dari pajak kendaraan per tahunnya, serta sparepart maupun kerusakan yang lain. Banyak mereka yang tergiur dengan sepeda motor tanpa memikirkan biaya dari perawatan tersebut.

Apabila Anda memutuskan membeli motor dengan harga yang memang lumayan tinggi, maka di kemudian hari tentunya harus mampu dalam membayar pajak dan ganti sparepartnya. Tentu semakin bagus suatu motor maka biaya pajak dan juga suku cadangnya akan ikut lebih mahal.

Tips Membeli Motor

  1. Survei Pada Setiap Dealer

Membeli suatu motor baru memang sudah seharusnya pada dealer resmi, tetapi jumlah dari dealer tentunya tidak sedikit. Oleh karena itu, Anda harus melakukan survei lebih dulu. Hal tersebut dilakukan guna membandingkan harga dari yang satu dengan yang lainnya. Sebab, kebijakan pada setiap dealer akan berbeda tergantung pada suatu merek.

  1. Bonus

Minta bonus dari pabrikan yang memang sudah seharusnya diterima pada saat membeli motor secara kontan. Baik itu berupa helm, sarung tangan, maupun jaket.

  1. Memiliki Plat Nopol Maupun STNK

Pada umumnya pemrosesan dari STNK maupun plat nopol akan dilakukan dua pekan di tanggal pembelian. Meskipun akan diberi janji oleh penjual dalam menunggu pemberitahuan, Anda tentunya Jangan bertindak pasif. Oleh karena itu, harus follow up pada setiap pekan dan menanyakan bagaimana status dari STNK maupun plat nopol. Jika terjadi kesalahan pada penulisan STNK maka dapat mengkomplain serta minta untuk perbaikan sehingga masalah pun dapat segera terselesaikan.

Panduan Sebelum Membeli Suatu Motor yang Baru

Tips dalam membeli suatu motor baru merupakan hal yang perlu untuk diketahui. Sebab, mengutamakan desain dengan sesuai keinginan haruslah dipertimbangkan karena pembelian secara sembarangan menyebabkan penyesalan di kemudian hari. Berikut ini tips yang harus Anda lakukan sebelum membeli motor baru:

  1. Membeli Motor Sesuai dengan Tipe Yang Diinginkan

Anda juga harus memastikan bahwa membeli motor sesuai dengan tipe yang diinginkan atau dibutuhkan. Hal itu juga sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan calon pengendara motor baru.

  1. Memahami Spesifikasi dari Motor

Pada setiap motor tentunya akan berbeda spesifikasi. Oleh karena itu, harus mengetahui ragam dari spesifikasi dan juga fitur pada suatu kendaraan berikut ini:

  • Daya ataupun tenaga maksimum.
  • Jenis dari mesin.
  • Diameter serta langkah dari pistonnya.
  • Perbandingan antara kompresi mesin dari motor serta jenis dari bahan bakar yang harus Anda gunakan.
  • Lalu harus mengetahui sistem dari keamanan Apakah menggunakan kunci keyless atau sistem pengereman ABS, dan lainnya.
  1. Adanya Suku Cadang dan Juga Bengkel Resmi

Memang ada baiknya dalam membeli motor dengan bengkel resmi maupun suku cadang yang mudah untuk didapatkan. Oleh karena itu, pada saat membeli motor dan mengalami gangguan Anda tidak perlu jauh-jauh mencari bengkel resmi yang dibeli.

  1. Memperhatikan Kondisi Jalan yang Akan Dilalui

Memang ada baiknya untuk menyesuaikan kebutuhan dari motor dengan jenis jalan yang akan dilalui. Kemudahan tersebut akan mengendalikan motor pada saat di jalan tertentu. Sehingga membuat pengendara dapat pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman. Sepeda motor yang menyesuaikan kondisi jalan. Apabila memang rutin dalam melewati jalan aspal mulus maka bisa memilih motor matic atau kondisi jalan yang memang rentan akm kemacetan.

[video width="426" height="426" mp4="https://nambomotor.com/wp-content/uploads/2021/11/Diskon-Motor-Honda-Verza-CBR.mp4"][/video]

  1. Teknologi serta Fitur Pada Sepeda Motor

Pada setiap motor baru tentunya memiliki teknologi dan fitur yang baru contohnya pada saat membeli motor tertentu itu, maka akan berbeda dengan fitur yang lainnya. Oleh karena itu harus mengetahui hal tersebut terlebih dahulu.

  1. Dimensi Pada Kendaraan

Dimensi pada kendaraan dapat disesuaikan dengan menggunakan jalan yang sering untuk dilalui. Apabila Anda seringkali berkendara pada jalan yang ramai dan juga padat dapat memilih kendaraan yang ramping saat membeli motor yang digunakn. Begitu juga sebaliknya dapat memilih motor yang ber bagasi lebih luas.

  1. Membeli Dengan Cara Cash Ataupun Kredit

Apabila Anda memiliki uang dalam pembelian yang kontan maka tidak ada salahnya untuk melakukan pembelian secara langsung, tetapi memang pada saat uang belum mencukupi dan membutuhkan motor maka tidak ada salahnya juga membeli dengan pilihan kredit. Meskipun demikian hal itu harus dilakukan agar Anda dapat lebih paham dengan aturan. Hingga langkah pembayaran dengan sistem pembayaran tepat dalam pemilihannya.

cs nambo

 

Mendapatkan Verza CB 150 dan CBR baru anti rugi memang harus sesuai dengan budget dan juga kebutuhan. Jika Anda sudah mengetahui kemampuan yang dimiliki tersebut maka akan mudah untuk memperoleh motor tersebut. Selain itu juga, Anda harus mengetahui panduan sebelum membeli sepeda motor dan cara untuk membeli motor baru dengan cara yang kontan. Kemudian perlu jug pikirkan mulai dari perawatan dan juga sparepart. Hal itu memang sangat penting karena akan berdampak di kemudian hari. Maka pertimbangkan dengan baik sebelum membeli motor yang diinginkan tersebut.


Silahkan Login untuk memberikan Komentar...