Honda PCX 160 2022 Review

Honda PCX 160 2022 Review

Apa yang dimulai sebagai PCX125 di sini di Indonesia dengan cepat berubah menjadi Honda PCX 160 2022 dengan banyak perubahan sepanjang perjalanannya sebagai salah satu skuter terlaris Honda.

Sekarang, untuk tahun 2022 Honda telah mengambil PCX 160 yang begitu banyak dicintai di seluruh dunia dan benar-benar menciptakan versi terbaik dari skuter ini dengan banyak perubahan baru dari atas ke bawah. PCX160 2022, bukan lagi PCX160 2022 karena Honda telah mengubah namanya menjadi hanya Honda PCX 160 2022.

Selalu disorot dengan desain yang stylish dan performa yang menyenangkan, jajaran PCX Honda telah lama menjadi pilihan ideal bagi pengendara yang ingin sedikit bersenang-senang sambil berkeliling. Berkat mesin berpendingin cairan dan garis-garis halusnya, PCX selalu menarik perhatian ke mana pun ia pergi, sementara juga menawarkan jangkauan yang luas dan kenyamanan yang cukup besar melalui sasis yang disetel dengan baik dan guncangan belakang ganda, yang kini dilengkapi travel 3,7 inci.

Dengan bobot yang ringan sebesar 286 pon, jarak sumbu roda 51,7 inci yang gesit, dan ketinggian kursi yang rendah 30,1 inci, PCX adalah skuter santai yang menghadirkan elemen kenikmatan dalam berkendara apa pun.

Keberhasilannya terletak pada formula yang telah disempurnakan oleh Honda selama bertahun-tahun: desainnya yang kuat dan modern memungkinkannya meluncur dengan elegan ke dalam gaya hidup perkotaan yang sadar akan gaya, sementara dimensi yang ringkas memastikannya dapat merencanakan jalan melalui lalu lintas yang sibuk – dan parkir – dengan mudah.

Posisi duduk dalam berkendara, penyimpanan di bawah jok untuk helm full-face dan kualitas build serba memberikan tingkat Kenyamanan Pribadi ‘X’ yang memberi nama PCX. Dan jangan lupa, nilai uang yang luar biasa – baik saat pembelian maupun selama kepemilikan – selalu membantu mendukung popularitas PCX.

Sejak diperkenalkan di luar negeri pada tahun 2009, PCX125 (seperti yang disebut saat itu) selalu tentang pengalaman skuter santai berkualitas tinggi. Itu tumbuh menjadi 150 pada tahun 2009, dengan mesin eSP yang menyedot bahan bakar.

Pencahayaan LED datang lima tahun kemudian, dan PCX160 pertama kali ditawarkan kepada pelanggan di Indonesia pada tahun 2015. Struktur rangka rangka bawah ganda baru menawarkan peningkatan pengendaraan mulai tahun 2018. Untuk tahun 2022, telah berganti nama menjadi PCX. Inilah awal mula perkembangan Honda PCX 160 2022.

Ini adalah skuter yang selalu mengikuti perkembangan zaman dan PCX 2022 melompat maju sekali lagi dengan kombinasi mesin dan rangka baru, peningkatan kemudahan dan kenyamanan, ditambah evolusi berani dari gaya avant-garde – semuanya bertujuan untuk mempertahankan cengkeraman PCX di jalan raya. pasar skuter di seluruh dunia.

Baca Juga  Menengok Perjalanan Honda PCX dari Tahun ke Tahun

Ciri khas desain yang konsisten dari jajaran skuter PCX selalu menjadi bodywork – dengan garis karakter yang kuat dan warna cat primer ‘blok’ – mengalir bersama secara keseluruhan, dari depan ke belakang. Untuk pembaruan 2022, tema berlanjut – tetapi lebih berani dan lebih tajam, dengan nuansa gaya futuristik yang lebih tinggi yang selalu menjadi bagian dari daya tarik PCX.

Dan pencahayaan LED premium yang penuh juga membedakan PCX dari yang lain. Lampu depannya baru dan dilengkapi lampu lari khas dengan 5 garis flash sempit yang diposisikan paralel. Ini dicocokkan dengan lampu belakang berbentuk X menggunakan teknologi multi-optik untuk memberikan efek 3D yang intens.

Semua garis dan sudut telah diukir ulang secara halus, untuk efek dramatis. Fairing depan melebar di bagian atasnya tetapi dengan elegan menarik di bagian pinggang; di samping layar yang sedikit lebih besar dan gelap, ini menghasilkan perlindungan angin yang lebih baik tanpa kelebihan curah.

Kursi berkontur untuk kenyamanan pengendara dan penumpang dan area pijakan kaki diperpanjang ke depan dan tempel masing-masing 30 mm, menghasilkan posisi berkendara yang dapat disesuaikan dengan pengendara dengan ukuran tubuh yang berbeda. Ketinggian kursi mencapai 30,1 inci, tetapi sangat mudah diatur dengan ketinggian ‘mengkangkangi’ 21,3 inci.

Garis menukik juga menyembunyikan lebih banyak kapasitas penyimpanan di bawah jok. Ekstra 2.4L membawa total volume hingga 30.4L – sempurna untuk helm full-face, dan banyak lagi.

Sekarang juga ada soket USB Type-C di glovebox, menggantikan pengisi daya ACC dari desain sebelumnya, yang siap untuk langsung menyambungkan smartphone. Ada juga ruang penyimpanan yang cukup (1,7 liter) untuk menyimpan botol plastik. Bahkan penutup tutup pengisi bahan bakar telah direvisi, menampilkan ruang untuk menyimpan tutup bahan bakar selama pengisian bahan bakar.

Seperti banyak skutik dan motor baru, Honda PCX 160 2022 kini memiliki Smart Key. Selain mengontrol kenop sakelar pengapian utama dan penguncian kompartemen, ia juga dapat mengatur kotak atas Smart 35L (opsional) yang dapat dilepas. Dengan Smart Key di saku pengendara, kotak itu tidak terkunci, dan secara otomatis terkunci saat pengendara pergi. Itu juga dapat dikunci dari kunci.

Pengaturan pengukur baru yang lebih lebar memiliki layar LCD visibilitas tinggi di tengah dan menampilkan berbagai informasi yang mudah dibaca. Seperti sebelumnya, pembacaan konsumsi bahan bakar, jam, speedometer, odometer, trip meter, dan pengukur bahan bakar semuanya disediakan, dan sekarang lampu peringatan tegangan baterai rendah dan indikator waktu penggantian V-belt telah ditambahkan.

Bentuk meteran cocok dengan gambar santai desain skuter, dan struktur bezel tiga dimensi terlihat gaya bahkan saat meteran tidak menyala.

Baca Juga  Honda Genio, Skuter Matik Stylish yang Kekinian

Stang lebar dan krom adalah ciri khas PCX. Dipasang di klem tradisional (dengan kepadatan karet yang baru dioptimalkan) mereka menawarkan daya ungkit yang sangat baik di sekitar kota dan merupakan sentuhan retro yang rapi. Penutup mesin juga telah didesain ulang agar sesuai dengan garis desain skuter.

Tersembunyi di bawah gaya PCX yang diperbarui adalah sasis dengan perubahan signifikan, yang bertujuan untuk mengurangi bobot, meningkatkan penanganan, dan meningkatkan kenyamanan yang sudah dikenal skuter ini.

PCX baru memiliki rangka dudukan baja dupleks yang didesain ulang yang dirancang untuk memberikan daya tahan yang dibutuhkan untuk kerasnya kehidupan perkotaan, tanpa kehilangan kemampuan manuver di dalam kota yang selalu menjadi ciri khas PCX, ditambah keramahan pengguna dan posisi berkendara yang santai.

Struktur rangka yang disederhanakan menghasilkan pengendaraan yang nyaman dan performa menikung yang baik dengan menyeimbangkan pengurangan bobot dan kekakuan secara optimal.

Dengan menggunakan analisis CAE, para insinyur mengoptimalkan diameter pipa, pemilihan material, ketebalan material, dan lokasi sambungan. Perubahan tersebut menghasilkan pengurangan berat lebih dari sepersepuluh pon, membantu penanganan kendaraan dan kemampuan manuver.

Rel pegangan belakang memiliki bentuk dan ketebalan baru untuk meningkatkan pegangan tangan penumpang dan mengurangi bobot (0,44 pon). Dengan memangkas bobot komponen yang terletak jauh dari inti kendaraan, para insinyur semakin memusatkan massa untuk meningkatkan penanganan dan kemampuan manuver.

Kenyamanan Frame Honda PCX 160 2022

Jarak sumbu roda diatur pada 51,7 inci, dengan penggaruk 26° 30′ dan jejak 79mm. Berat trotoar keseluruhan mencapai 286 lbs dan sistem ABS opsional hanya menambah 2 pound, meningkatkannya hingga 288 lbs untuk PCX dengan ABS. Roda aluminium (depan 14 inci, belakang 13 inci) telah sepenuhnya didesain ulang dengan lima jari-jari berbentuk Y untuk keseimbangan kekakuan yang optimal, berkontribusi pada pengendaraan yang aman, nyaman, dan mulus.

Ban juga telah didesain ulang dengan profil yang lebih lebar—depan 100/80-14, belakang 120/70-14—dan peningkatan volume udara berkontribusi pada kinerja penanganan linier yang baik dan pengendaraan yang nyaman.

Garpu depan teleskopik 31mm sekarang menawarkan travel 3,9 inci, sedangkan shock belakang kembar memiliki travel suspensi 3,7 inci (naik 0,4 inci), dan menggunakan pegas yang lebih berat untuk pengendaraan yang lebih mulus di jalanan kota yang kasar.

Daya henti disediakan oleh kaliper depan twin-piston dan cakram 220mm, dicocokkan dengan rem tromol belakang 130mm; sistem ABS saluran tunggal opsional beroperasi pada rem depan untuk model PCX ABS.

Seperti sebelumnya, tangki bahan bakar 2,1 galon besar terletak di bawah lantai, berkontribusi pada pusat gravitasi yang rendah dan peningkatan sifat berkendara.

Baca Juga  BELI SPARE PART MOTOR HONDA ONLINE MUDAH DAN LENGKAP

Untuk tahun 2022, PCX mendapatkan lubang silinder yang lebih besar (naik dari 57,3 mm menjadi 60,0) dan stroke yang lebih pendek (turun menjadi 55,5 mm dari 57,9), menghasilkan perpindahan 157cc (naik dari 149cc). Tidak hanya mesin baru yang mampu jalan bebas hambatan, tetapi langkah pendek mengurangi gesekan geser dan meningkatkan rasio kompresi (naik dari 10,6 :1 menjadi 12,0:1) untuk meningkatkan tenaga.

Selain itu, kepala mesin PCX sekarang memiliki tata letak empat katup, meningkatkan efisiensi asupan dan pembuangan untuk meningkatkan daya.

Honda PCX 2022 baru, Smart Power Plus (eSP+) empat katup berpendingin air SOHC powerplant menghasilkan 15,8 tenaga kuda @ 8.500 RPM, dengan torsi puncak 11,1 @ 6.500 RPM.

Teknologi tambahan yang ada pada Honda PCX 160 2022, untuk meningkatkan kepercayaan diri pengendara dalam kondisi basah dan situasi lain dengan traksi terbatas adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang bekerja di latar belakang untuk mengatur traksi roda belakang dengan cekatan. Sistem memonitor sensor kecepatan roda dan bukaan throttle dan, ketika slip terdeteksi, mengintervensi dengan membatasi torsi engine. Indikator ‘T’ berkedip di dasbor saat HSTC secara aktif mengurangi wheelpin, dan sistem dapat dimatikan sepenuhnya.

Teknologi gesekan rendah eSP+ Honda ditemukan di seluruh mesin; pengemasan barang yang cerdas seperti pompa oli (yang terpasang di dalam bak mesin) membantu memastikan efisiensi lebih lanjut. Ruang pembakaran yang ringkas dan injeksi bahan bakar PGM-FI – dengan throttle body berdiameter 28mm, 2mm lebih besar – mengoptimalkan kecepatan pembakaran dan kinerja pendinginan. Sistem saluran masuk telah didesain ulang dan memiliki pembersih udara berkapasitas tinggi 4,9 liter di Honda PCX 160 2022.

Poros engkol telah didesain ulang menjadi lebih kaku, dan bantalan rol diadopsi, mengurangi kelenturan poros engkol yang dihasilkan oleh gaya inersia dan energi pembakaran pada rpm tinggi. Hasilnya kebisingan dan getaran berkurang. Silinder offset mengurangi gesekan yang disebabkan oleh kontak antara piston dan lubang, secara efisien mentransmisikan energi pembakaran ke poros engkol.

Selongsong besi cor ‘berduri’ – dengan ekstensi permukaan kecil – menjaga setiap distorsi pada diameter lubang bagian dalam. Desain ini menurunkan ketegangan di ring piston, mengurangi gesekan. Tensioner rantai cam hidraulik baru semakin meningkatkan efisiensi engine dengan mengurangi getaran internal dan meningkatkan penghematan bahan bakar Honda PCX 160 2022.

Open chat
1
Selamat datang di Nambo Motor!

Jika Anda Membutuhkan Informasi Mengenai Kredit Motor Honda Yang Mudah dan Cepat , Silahkan Balas Pesan Ini. Kami Sedang Online dan Siap Membantu Anda.