Honda Scoopy, Si Klasik yang Nyaman Dikendarai Sehari-hari

Honda Scoopy, Si Klasik yang Nyaman Dikendarai Sehari-hari

Honda Scoopy merupakan salah satu produk motor keluaran Honda yang memiliki desain dan tampilan yang berbeda jika dibandingkan dengan yang lainnya. Scoopy mempunyai bentuk yang cukup unik dan menyerupai scooter serta mengusung konsep retro untuk tampilannya.

Penampilan unik Honda Scoopy membuat pemiliknya terasa seperti tengah mengendarai sebuah motor klasik. Scoopy cocok dikendarari oleh semua kalangan mulai dari remaja hingga dewasa. Dibanderol dengan harga Rp18 jutaan, Anda yang tertarik untuk membeli Scoopy dapat memperhatikan terlebih dahulu beberapa kelebihan dan kekurangannya.

Beberapa Kelebihan Honda Scoopy

  1. Desain Elegan dan Klasik

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, motor Honda Scoopy memiliki desain unik dan terkesan elegan dan klasik. Scoopy terlihat nyaman untuk dipandang dari berbagai sisi ditambah lagi dengan Honda yang telah melengkapi Scoopy dengan velg ring 12 inci.

Selain itu, lekukan body Scoopy juga nampak klasik seperti vespa yang dari segi harga jauh lebih mahal tiga kali lipat. Honda Scoopy juga terdiri dari berbagai warna yang bisa Anda pilih.

  1. Irit Bahan Bakar

Motor Honda Scoopy irit karena dilengkapi dengan fitur Idling Stop System yang membuat mesin motor akan otomatis mati saat motor berhenti dalam waktu lebih dari dua detik. Anda hanya perlu menarik tuas gas untuk kembali menyalakan mesin yang akan kembali hidup dengan suara yang halus karena sudah dilengkapi dengan teknologi ACG starter.

Baca Juga  Kredit Motor Honda Banyak Untungnya

Fitur-fitur tersebut membuat Scoopy menjadi lebih irit bahan bakar karena BBM tidak akan sia-sia terbuang.

  1. Power Charger

Anda tidak perlu khawatir smartphone Anda akan kehabisan baterai di perjalanan karena Scoopy dibekali dengan teknologi power charger yang bisa digunakan untuk mengisi daya gadget Anda saat berkendara.

  1. Fitur Alarm

Honda Scoopy juga sudah memiliki fitur alarm yang tak kalah dengan mobil. Layaknya mobil, Scoopy memiliki alarm yang akan menjaga kendaraan agar tidak dicuri. Alarm tersebut ternyata sudah terintegrasi dengan fitur Answer Back System yang akan bisa membantu kita mencari lokasi motor di parkiran.

Tips Jadikan Honda Scoopy Jadi Cepat dan Aman

Scoopy juga bisa di bore up agar menjadi lebih cepat, namun dengan cara yang aman tentunya. Beberapa tips ini bisa dilakukan jika Anda ingin menjadikan Scoopy menjadi lebih cepat namun tidak membahayakan.

  1. Satu hal yang harus menjadi perhatian jika ingin membuat Scoopy menjadi lebih cepat yakni bagian piston. Bagian tersebut dapat dibilang sangat penting karena berpengaruh untuk meningkatkan kinerja motor. Untuk bore up Scoopy dapat dilakukan dengan mengganti piston standar dengan piston kawasaki Biyz Joy oversize 50 dengan ukuran 56,50 mm. Namun jangan lupa untik menggunakan boring yang memiliki lingkar luar 65,5 agar Anda tidak perlu memperbesar bagian luar linernya.
Baca Juga  Review Lengkap Honda PCX e:HEV Beli Hanya di Nambo Motor

 

  1. Hal kedua yang harus dilakukan yakni pembubutan yang dilakukan di bagian luar lubang crankcase selebar 2mm agar memudahkan saat memasukkan boring. Lalu lakukan pembesaran pada lubang klep seluas 29 mm untuk in dan out seluas 24 mm.

 

  1. Finishing dapat dilakukan dengan menghaluskan lubang hisap dan lubang buang. Sementara untuk bagian karburator, Anda dapat mengganti main jet dan pilot jet, sementara untuk komponen pengapian tidak perlu diganti.

Cara Merawat Honda Scoopy

  1. Panaskan mesin sebelum digunakan

Anda harus memanaskan mesin motor Honda Scoopy sebelum digunakan untuk beraktivitas setiap harinya. Hal tersebut dilakukan agar Scoopy tidak ngambek dan berpotensi ngambek di jalanan.

  1. Servis rutin

Servislah secara rutin motor Honda Scoopy Anda dan usahakan melakukan servis motor di tempat resmi. Jika Anda menggunakan Scoopy setiap hari dan menempuh jarak yang jauh, maka setidaknya bawalah motor ke tempat servis satu bulan sekali agar motor tidak ngambek. Namun jika motor hanya digunakan untuk jarak dekat dan tidak dipakai setiap hari, maka servis bisa dilakukan setiap dua bulan sekali.

Baca Juga  Simulasi Kredit Motor Honda

Tak lupa oli pada motor Scoopy juga harus diganti secara rutin setidaknya satu bulan sekali dengan menggunakan oli berkualitas dan sesuai dengan motor matic Anda.

  1. Jangan Paksakan Jalan saat Banjir

Bagi pengguna motor Honda Scoopy jangan coba-coba untuk memaksakan motor menembus genangan banjir yang tinggi karena motor bisa mati secara tiba-tiba di tengah genangan air. Jika itu terjadi, berarti air telah masuk ke dalam bagian penting dari motor kamu.

 

Open chat
Selamat datang di Nambo Motor!

Jika Anda butuh bantuan, cukup balas pesan ini. Kami sedang online dan siap membantu.